Cara Kerja Mobil Listrik

posted in: Mobil Listrik | 0

Jika Anda belum paham bagaimana cara kerja mobil listrik berikut ini adalah penjelasan singkat yang akan bermanfaat untuk Anda. Untuk sekarang ini memang mobil listrik belum banyak beredar di indonesia, namun bila Anda melihat di negara luar, untuk sekarang ini mobil listrik merupakan salah satu satu solusi tranportasi yang sangat efesien dan aman untuk segala kondisi, pasalnya untuk sekarang ini mobil listrik produksi luar sudah bisa bekerja dengan baik pada semua kondisi, sebab inilah kenapa semakin hari mobil listrik semakin menarik peminta otomotif. Berikut ini penjelasan tentang cara kerja mobil listrik.

Cara kerja mobil listrik terdapat pada daya Listrik yang bersumber dari listrik PLN atau Generator listrik yang supply melalui alat pengisian baterai atau kita sebut Chargers, melalui perangkat ini daya listrik dari hasil generator atau listrik PLN akan dirubah yang semula daya listrik adalah arus bolak balik / AC menjadi arus searah / DC sesuai sama dengan keperluan pengisian dari baterai lewat dua buah kabel yakni kabel positif dan kabel negatif. kedua kabel ini berfungsi untuk pengisian baterai. dalam hal ini baterai terbagi dalam 3 unit, yakni 12 Volt, 200 Ah dipasang dengan cara seri di mana terminal positif baterai 1 dikaitkan ke terminal negatif dari baterai 2 serta terminal positif dari baterai 2 dikaitkan ke terminal negatif baterai 3 sedangkan terminal negatif dari baterai 1 serta terminal pada positif baterai 3 diperoleh keluaran sebesar 36 V, 200 Ah. sepertinya ini agak rumit namun jika Anda pahami tidak akan rumit. silahkan pahami kembali.

Ketikan baterai sudah penuh, listrik yang disimpan pada baterai bisa dipakai untuk memutar motor penggerak yang di aplikasikan melalui solenoid yang mempunyai 2 terminal. solenid ini berperan sebagai penyambung dan pemutus di mana terminal positif pada baterai di pasang pada satu di antara terminal pada solenoide, pada komponen ini dikaitkan kembali pada kendali kecepatan, yang dimana solenoide ini dikendalikan oleh dua buah saklar sebagai pembatas yang berfungsi pada system gas serta rem yang hanya bisa berperan ketika dan sesudah kunci kontak dinyalakan.

Dengan aturan rangkaian diatas maka mobil listrik kini bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan. itulah cara kerja mobil listrik. Sepenuhnya penjelasan diatas adalah penjelasan singkat untuk model mobil listrik. Cara kerja mobil listrik sebenarnya tidak sulit. Hanya saja mungkin orang banyak berpikir bahwa cara kerja mobil listrik sangat rumit sehingga orang tidak paham. Hal diatas adalah sebuah teori penjelasan. Tentu sudah tidak sama dengan langsung melakukannya atau mengetahuinya. Semoga artikel tentang cara kerja mobil listrik ini, menjadikan Anda lebih tahu bagaimana cara kerja mobil listrik sebenarnya.

Leave a Reply